Post Test PNM : Perkembangan Diri Peserta Didik Fase F

Daftar Isi

 

  1. Merasa takut gagal dalam merencanakan masa depan bukanlah hal yang wajar dialami peserta didik di kelas 11-12. 
    Pernyataan di atas adalah....

  1. Benar

  2. Salah



  1. Soal 6 dari 6
    Peserta didik kelas 11-12 sudah dapat berpikir panjang seperti orang dewasa saat berbicara.
    Pernyataan di atas adalah...

  1. Benar

  2. Salah

  1. Soal 6 dari 6
    Bagaimana mendampingi peserta didik yang takut gagal tentang segala sesuatu berkait fase kehidupan berikutnya?

  1. Ikut mengkhawatirkan masa depannya

  2. Mendukung peserta didik untuk berdayad dalam mengatasi masalah

  3. Memilihkan dunia kerja dan pendidikan yang sesuai peserta didik

  4. Mengontrol pertemanan peserta didik

  1. Soal 6 dari 6
    Lebih mengutamakan tujuan kelompok dibandingkan tujuan diri sendiri adalah ciri perkembangan peserta didik usia 16-18 tahun.
    Pernyataan di atas adalah...

  1. Benar

  2. Salah

  1. Soal 6 dari 6
    Di bawah ini yang BUKAN bentuk dukungan dan stimulasi aspek perkembangan fisik usia 16-18 tahun, yaitu…

  1. Membantu peserta didik melihat berbagai faktor pada dirinya

  2. Menghindari berkomentar atau melabel negatif pada fisik peserta didik

  3. Membantu peserta didik melihat hidup sehat bukan sebagai jargon belaka

  4. Fokus pada peserta didik saja dan tidak perlu mengomunikasikan ke orangtuanya

  1. Soal 6 dari 6
    Rentan mengalami cedera atau kecelakaan karena masih membuat keputusan impulsif dan tidak rasional merupakan hal yang wajar dari perkembangan fisik peserta didik SMA kelas 11-12.
    Pernyataan di atas adalah...

  1. Benar

  2. Salah

  1. Apa yang khas dari perkembangan kognitif usia 16-18 tahun?

  1. Berkomunikasi seperti orang dewasa (Salah)

  2. Penampilannya sudah menyerupai orang dewasa (salah)

  3. Semakin baik dalam mengelola diri

  4. Suasana hati yang lebih tenang

  1. Apa yang khas dari perkembangan sosial-emosi usia 16-18 tahun?

  1. Berkomunikasi seperti orang dewasa

  2. Penampilannya sudah menyerupai orang dewasa (salah)

  3. Semakin baik dalam mengelola diri

  4. Suasana hati yang lebih tenang

  1. Apa yang khas dari perkembangan fisik usia 16-18 tahun?

  1. Berkomunikasi seperti orang dewasa

  2. Penampilannya sudah menyerupai orang dewasa

  3. Semakin baik dalam mengelola diri

  4. Suasana hati yang lebih tenang

  1. Apa yang khas dari perkembangan bahasa usia 16-18 tahun?

  1. Berkomunikasi seperti orang dewasa

  2. Penampilannya sudah menyerupai orang dewasa (salah)

  3. Semakin baik dalam mengelola diri

  4. Suasana hati yang lebih tenang

  1. Bagaimana memahami perilaku berbahasa peserta didik dalam interaksi formal dan nonformal?

  1. Meminta peserta didik untuk membaca buku

  2. Menyetujui setiap pertanyaan peserta didik

  3. Memberi kesempatan pada peserta didik untuk banyak berlatih dalam berkomunikasi

  4. Membantu peserta didik melihat berbagai faktor pada dirinya agar lebih percaya diri

  1. Di bawah ini yang BUKAN bentuk dukungan dan stimulasi perkembangan kognitif usia 16-18 tahun, yaitu…

  1. Mengajukan pertanyaan yang tepat tentang perencanaan pendidikan tinggi

  2. Memberi kesempatan untuk memilih dan merasakan konsekuensi pilihannya

  3. Lebih banyak memberikan nasihat dibanding mendengarkan

  4. Meyakinkan peserta didik bahwa orangtua dan guru selalu ada untuk mendukung


Posting Komentar