Post Test PNM : Appreciative Inquiry dalam Percakapan Menggerakkan

Daftar Isi

Berikut beberapa jawaban yang secara acak pada Post Test PNM : Appreciative Inquiry dalam Percakapan Menggerakkan. Semoga soal dan jawaban yang ada bisa menjadi pencerahan. Sukses selalu bagi yang baca.


  1. Percakapan menggerakkan berbasis inkuiri apresiatif dilakukan untuk...
    1. Menumbuhkan prasangka antartim
    2. Memahami kekuatan awal diri, rekan, dan tim
    3. Memaksa tim untuk memulai percakapan
    4. Semua jawaban benar
  2. Dengan menggali harapan-harapan teman belajar maka kita dapat ...
    1. Mengetahui pengalaman bermakna teman belajar
    2. Mengetahui impian dan prioritas teman belajar
    3. Memantik inspirasi praktik baik perubahan untuk teman belajar
    4. Menawarkan perubahan sudut pandang kepada teman belajar
  3. Percakapan menggerakkan diawali dengan ...
    1. Menggali pengalaman bermakna teman/rekan terkait dengan materi belajar
    2. Menggali sasaran akhir yang hendak dicapai teman/rekan dari kegiatan belajar
    3. Menentukan langkah-langkah sederhana mencapai tujuan belajar
    4. Menentukan lokasi belajar bersama yang kondusif bagi komunitas
  4. Dua jenis aksi yang perlu diceritakan dalam kerangka ATAP adalah aksi ...
    1. Mengubah kondisi awal dan menjawab soal
    2. Mengenali Teman belajar dan melalui tantangan (salah) jangan dipilih
    3. Mengubah kondisi awal dan memetakan sasaran
    4. Mengubah kondisi awal dan mengatasi tantangan
  5. percakapan menggerakkan berbasis inkuiri apresiatif di komunitas sekolah perlu dilakukan ...
    1. Secara formal dan membahas berbagai hal
    2. Secara informal dan membahas hal akademis (salah) jangan dipilih
    3. Dalam berbagai suasana membahas berbagai hal
    4. Dalam berbagai suasana dan hanya membahas hal akademis (salah) jangan dipilih
  6. P dalam ATAP sebagai Pelajaran memiliki makna …
    1. Refleksi pengalaman dan perasaan diri terhadap aksi mengubah kondisi awal
    2. Refleksi pengalaman dan perasaan diri terhadap tantangan di dalam dan di luar komunitas
    3. Refleksi pengalaman dan perasaan diri terhadap aksi yang sudah dilakukan dan hasilnya
    4. Refleksi pengalaman dan perasaan diri terhadap perubahan yang belum berhasil dilakukan
  7. Dalam rangka membangun iklim kelas atau komunitas merdeka dan terbuka, maka percakapan menggerakkan perlu dilaksanakan ...
    1. Setiap awal periode
    2. Menjelang ujian semester
    3. Konsisten secara berkala
    4. Menjelang akhir tahun
  8. Kerangka ATAP tidak hanya perlu diajarkan, teman belajar perlu didampingi saat latihan berbagi agar ...
    1. Teman belajar bisa menghafal cerita praktik baiknya di luar kepala
    2. Merasa percaya diri untuk membagikan praktik baiknya
    3. Isi berbagi praktik baik dapat dikembangkan menjadi lebih panjang
    4. Dapat dengan mudah direkam dan diunggah menjadi konten media sosial
  9. Dalam percakapan menggerakkan berbasis inkuiri apresiatif, pemimpin perlu memberi …
    1. Paparan kegagalan setiap anggota tim
    2. Pertanyaan pemantik untuk anggota tim
    3. Sasaran mutlak yang perlu dicapai setiap anggota tim
    4. Nasehat-nasehat dan praktis bagi anggota tim

Posting Komentar