Server Ujian Menggunakan PHP dan ISPRING

Daftar Isi

 Beberapa banyak guru yang menanyakan kira-kira LMS apakah yang sangat nyaman digunakan untuk ulangan harian siswa/peserta didik? Bahkan tidak hanya beberapa guru dalam satu sekolahan, tetapi banyak guru yang dalam satu sekolahan. Pertanyaan yang lain adalah bagaimana kalau anak tidak menggunakan kuota apakah BISA? Nah ada beberapa pertanyaan admin rangkum pertanyaan tentang untuk ujian online php ispring localhost sebagai berikut:



  1. Apakah bisa ulangan online servernya laptop sedangkan client menggunakan hp?
  2. Menggunakan software apa?
  3. Apakah bisa nilainya terkirim ke server laptop guru?
  4. Bagaimana cara guru melihat hasil ujian online. baik dari benar salah sampai nilai akhir?
  5. Apakah bisa intranet dan internet?
  6. Apakah memungkinkan anak tidak nyontek?
Nah admin jawab satu satu ya.......

Apakah bisa ulangan online menggunakan server laptop? Jawabnya sangat bisa, sebagai penjelasan guru saat menjelaskan juga menggunakan laptop pribadi, maka untuk ulangannya juga menggunakan laptop pribadi. Sehingga bisa dijadikan server, dengan syarat harus ada access point. Jadi access point tersebut bisa digunakan sebagai hotspot ulangan dalam satu kelas. Tidak usah yang mahal, yang murah sekitar 150.000 sampai 300.000 sudah cukup.

Menggunakan software apa? Software yang sangat familiar adalah ISPRING, dan untuk mendapatkannya anda harus mendownload di websitenya, klik disini untuk mengunjunginya. Untuk mendapatkan yang full silahkan cari sendiri yah.........😁😁😁😁😁. Dan selain ispring untuk mempermudah backup hasil anda bisa download master phpnya disini. Hanya 2 yang dibutuhkan anda siap untuk membuat soal dari ispring. Soal tersebut bisa pilihan ganda, essay, multiple answer, menjodohkan dan lain-lain. Untuk setingnya anda tinggal lihat langkah-langkah di master php

Apakah bisa nilai terkirim ke server laptop? Sangat bisa, yang anda butuhkan hardwarenya adalah laptop, access point dan hp untuk siswa. Dan untuk software seperti alenia sebelumnya.

Bagaimana cara guru melihat hasil ujian online. baik dari benar salah sampai nilai akhir? Tinggal mengikuti langkah-langkah di master php ujian online berbasis php dan ispring disini.

Apakah bisa intranet dan internet? SANGAT BISA, untuk intranet seperti yang disampaikan diatas, sedangkan internet yang anda butuhkan adalah koneksi publik (biasanya menggunakan server yang mempunyai IP publik)

Apakah memungkinkan anak tidak nyontek? SANGAT MUNGKIN, karena bisa dibuat bank soal pada setiap group. Contoh penambahan dalam matematika di SD, berapa tambah berapa hasilnya 10. Nah pasti siswa SD yang berfikirian kritis, akan menjawab beberapa jawaban yang penting hasilnya 10. Sehingga bisa dibuat bank soal pada setiap group. dan yang dimunculkan hanya 1 secara acak.



Untuk download silahkan kunjungi

  1. www.muhibuddin.web.id
  2. https://www.ispring.id/
Untuk langkah-langkahnya bisa comment dibawah ya........ 


Posting Komentar